Blog ini dibuat untuk mendeskripsikan berbagai potensi yang ada di bumi ini. mulai dari panorama, seni budayanya, makanan khas, hingga adat istiadatnya.

Tujuan saya menulis blog ini, tak lain untuk membiasakan diri untuk sering menulis dan semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi pembaca dan saya sendiri. Maka dari itu, saya berusaha merangkum kondisi tempat yang bagi saya menarik serta pengalaman saya mengunjungi suatu tempat.

Semoga berguna bagi kita semua. :)

Sabtu, 24 November 2012

[Bukan Catper] Pesona Sabang

semenjak menjadi freelance writer, ini blog jarang di update.
tapi ga jauh beda rasanya. soalnya, di kerjaan itu juga ngereview tempat-tempat wisata
11 12 lah sama blog ini hahaha :))

nah, postingan kali ini sebenarnya lebih ke pengalaman selama ngereview tempat-tempat wisata tersebut. dan setelah kerja sekitar hampir lima bulan, ada sebuah tempat yang kebetulan jadi jatah review saya dan tempat ini tampaknya benar-benar menarik perhatian saya.


tak lain seperti judulnya, tempat tersebut adalah 'Pulau Sabang', pulau yang menjadi ujung dari Indonesia, walaupun bukan yang paling ujung, karena akan di ulas dalam postingan kali ini.

walau belum pernah sama sekali datang ke pulau ini, tapi, dengan spot wisata berupa pantai yang sangat banyak, membuat saya benar-benar tergoda untuk mencoba kesana. sayangnya, bisa dipastikan agak sulit untuk saya mencapai pulau eksotik itu. selain jauh, ongkosnya belum cukup buat kantong mahasiswa kere seperti saya, apalagi dapet izinnya juga susah T_T

di postingan ini, lebih ke "curhat" tentang keindahan spot wisata favorit saya di sabang.
yang pertama adalah.....
1.  Pulau Rondo
 
Pulau Rondo
pernah mendengar nama pulau ini? yap! pulau ini adalah salah satu pulau terluar di Indonesia. walaupun di kota sabang yang ada di pulau weh memiliki tugu nol kilometer, tapi pulau rondo inilah yang menurut saya lebih cocok didirikan tugu tersebut :))

pulau ini menjadi idaman saya mungkin karena lebih bisa merasakan ketenangan. pulau rondo tidak memiliki homestay ataupun penginapan lainnya. hanya mercusuar dan sebuah rumah penjaga mercusuar saja bangunan yang bisa anda temukan di sini. itupun diisi oleh marinir yang bergantian berjaga perbatasan negeri kita ini.

selain ketenangan, pulau yang hanya memiliki luas 3 km persegi ini tampaknya cukup menggugah untuk di kelilingi :)) memang sih cuma hutan, namun dari sumber yang saya baca, ada banyak jenis burung yang mendiami wilayah hutan ini. hmm..kalo ada yang ngebimbing asik kayaknya buat jungle trekking. apalagi topografinya berbukit-bukit.

and last....
kalo udah ok skill renang saya, pengen sih nyoba snorkeling. isi lautnya masih ajib ples alami :3
sayangnya karena kurang mahir renang, ntar malah keseret ombak karena disekitar sini memang memiliki ombak yang cukup besar -,-
dan sayangnya lagi....saya belum bisa kesana T_T

next...yang kedua adalah
2. Danau Aneuk Laot
 nah...yang kali ini merupakan danau yang menurut saya seperti salah satu super hero alami :)) seperti yang kita ketahui, pulau weh di kelilingi oleh lautan yang memiliki air asin. nah...danau ini berperan sebagai salah satu sumber air tawar untuk di konsumsi dan digunakkan oleh masyarakat di sabang dan sekitarnya.

bentuk danau yang memanjang, membuatnya menjadi cukup unik dan terkesan seperti sungai. tak hanya itu saja, di sekeliling danau, berdiri perbukitan hijau yang otomatis menjadikan suasana di sekitar danau terasa sangat sejuk dan segar walaupun di siang hari. cantik!

apalagi kalo nyoba nyusurin bukit sampe tiba di dekat perusahaan listrik. waaah!! kita bakal melihat danau dari atas dan tampak bersebelahan dengan laut!! jadi, terlihat seperti laut yang terbelah oleh daratan. hahahaah

oke..yang selanjutnya adalah...
3. Pantai Iboih
Sabang! siapa tak kenal pantai yang satu ini. cantik luar biasa!!
walaupun sudah ramai oleh wisatawan (maklum hobi nyepi wkwkwk), tapi cantiknya itu super banget. pengen nyobain snorkeling di sini. kayaknya lebih aman di banding di pulau rondo huahahaha. penyewaan alat snorkeling pun sudah ada di sini dengan harga yang lumayan terjangkau.

liat aja di foto...rata-rata, viewnya cantik-cantik banget. sayangnya...belom juga bisa kesana T_T
ga banyak sih komen tentang pantai ini. yang pasti "WAH" udah gitu aja :))


tempat lain sih sebenarnya masih banyak banget yang pengen di datengin. tp sabar deh..aceh nya aja belom sempet kesenggol huahahahaa
yang pasti curhatan tentang keinginan mencapai tempat itu udah kelar :)) semoga suatu saat nanti lah ya. sabang, please take me with you :*
muahahahahhaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar